Tetapi bagaimana indera penciumanmu bisa sangat hebat
Kami bukanlah ahli bedah otak, namun pengalaman kami menginap di Holiday Inn Express malam itu, dengan wewangian yang menyenangkan, ( terima kasih banyak! ) Itu adalah biologi sederhana
4 dari 5 indera Anda selalu mengatakan ‘1 + 1 = 2’ pada sisi otak yang berfungsi dalam penyusunan dan analisis. Ketika pelanggan Anda mencium sesuatu, informasi tersebut akan langsung terbawa pada kesan ‘saya sangat senang di sini’, dimana emosi yang mengambil alih.
Memori mengungkapkannya secara tiba-tiba…
Ini bukan hanya emosi yang membuat wewangian memiliki kekuatan . Ini berkaitan dengan memori pelanggan Anda. Lebih dari seratus tahun yang lalu , Marcel Proust menulis tentang hubungan antara aroma dengan emosi dan memori , itu merupakan momen berharga bagi Proustian.
Aroma manakah yang membawa Anda kepada waktu dan tempat tertentu ? Apakah aroma rumput segar yang baru dipotong yang membawa Anda seperti duduk di lahan basah, di atas rumput dewey lapangan sekolah pada pagi hari di bulan Agustus, dan melatih peregangan otot. Mungkin saja, pie apel hangat sedikit mengingatkan Anda, pada saat berharga ketika seluruh keluarga berkumpul dan segala sesuatunya menyenangkan! Mungkin, seperti kita, aroma Old Spice memicu pikiran kita pada rasa suka pertama kali saat SMA . Seakan masih tidak percaya pada saat kita jatuh hati pada Trans Am kuning…
” … Jika kita tiba-tiba mencium aroma yang sudah lama terlupakan , kita tiba-tiba seperti mabuk dan berpikir bahwa kita tidak lagi menyukai kematian karena kita tidak ingat pada hal itu, tapi jika kebetulan kita menemukan sebuah sarung tangan tua, tiba-tiba kita bisa tersedu-sedu.” Marcel Proust